Motor Anda Sudah Irit? Yang ini Cuma Butuh Rp. 6.600/Minggu!

Seiring dengan banyaknya perkembangan yang terjadi di dunia modern ini beberapa tenaga dan juga sumber daya alam yang ada sudah mulai semakin menipis dan sudah banyak yang bahkan habis dan tidak bisa ditemukan lagi. BBM adalah salah satu sumber daya alam yang sudah mendekati kepenuhan dan diperkirakan beberapa tahun yang akan datang BBM dipastikan akan habis.

Motor Irit

Cara Membuat Motor Irit

Oleh karena itu sangatlah wajar sekali jika perusahaan otomatif sekarang sudah mencari ide agar penggunaan BBM yang dibutuhkan menjadi semakin sedikit namun masih bisa menghasilkan tenaga dan juga performa yang lebih baik. Seperti yang kemarin sudah diperlihatkan di pameran BYMS atau Blue Core Yamaha Motor yang dilaksanakan di Sidoarjo pada tanggal 4-5 Agustus kemarin, teknologi blue core bisa menekan banyak BBM yang Anda perlukan untuk keperluan jarak yang cukup jauh.

Dalam pameran tersebut Yamaha melakukan uji coba menggunakan fuel consumption tester atau sebuah alat yang dapat mengetahui berapa banyak BBM yang diperlukan dengan jarak tertentu, kecepatan tertentu dan juga jenis penggunaan tertentu. Menggunakan alat ini motor yang diuji coba akan dites kecepatan, jarak berikut dengan banyak BBM yang digunakan.

Untuk uji coba pada pameran kemarin, BYMS melakukan test pada motor Yamaha Mio S yang sudah mengaplikasikan teknologi blue core. Disebutkan bahwa teknologi blue core ini yang dapat mengurangi penggunaan BBM khususnya untuk jenis pertalite dan pertamax pada motor sehingga lebih irit bensin. Untuk menguji kelebihan dari teknologi blue core ini maka motor Yamaha Mio S dites menggunakan fuel consumption tester.

Untuk bisa mengetahui berapa banyak BBM yang dihabiskan oleh motor Yamaha Mio S ini dilakukan uji coba dengan modus eco driving. Eco driving adalah menjalankan motor tanpa adanya berhenti dan maju seperti di kemacetan. Simulasi kemarin menggunakan kecepatan 40 Km/jam sampai dengan 60 Km/jam. Menggunakan 1 liter pertalite, ternyata motor mio S dengan teknologi blue core ini sudah bisa menempuh jarak hingga 63 Km.

Tips Membuat Motor Irit

Dengan begitu jika misalnya Anda menggunakan motor ANda tiap hari berkisar 10 Km berarti Anda hanya akan membutuhkan Rp.6.600 dalam satu minggu. Jika dikalikan maka dalam satu bulan Anda tidak akan perlu mengeluarkan modal BBM lebih dari 25 ribu. Bayangkan betapa iritnya BBM yang dibutuhkan oleh motor yang menggunakan teknologi blue core ini.

Modifikasi Interior Mobil

Ada juga test menggunakan modus stop and go yaitu sebagaimana saat Anda menghadapi kemacetan. Masih dengan kecepatan yang sama motor berteknologi blue core ini bisa menempuh jarak hingga 47 Km. Jika dikalkulasikan maka Anda hanya akan mengeluarkan modal Rp. 8.200. Untuk mengisi BBM setiap minggunya. Wah ini tentunya kabar yang sangat baik untuk para pengguna motor.

Uji coba tersebut tentunya menjadi solusi untuk banyak pengguna motor. Apalagi untuk para pekerja ojek online yang pastinya akan sangat dibantu dengan adanya teknologi blue core yang sangat irit BBM ini. Anda tidak akan boros BBM lagi ataupun khawatir akan banyak pengeluaran untuk motor jika menggunakan hitungan yang sudah disebutkan tadi. Namun tentu saja jika pun Anda bisa berkendara lebih dari 10 Km dalam satu hari kemungkinan dalam sebulan Anda tidak akan habis Rp.100.000 dan ini tentu lebih dari sekedar irit.