Modifikasi Interior Mobil

Dewasa ini, para produsen dan pemanufaktur mobil menaruh banyak pemikiran dan sumber daya penelitian dan pengembangan (research and development) atau R&D ke dalam desain interior produk mereka. Wajar untuk mengatakan bahwa mereka telah berkembang jauh dari desain pertama mereka.

Interior

Tips Modifikasi Interior Mobil

Kini, desain interior pada sebuah mobil dipenuhi dengan banyak peralatan dan elemen kenyamanan yang secara pasti memperkuat pengalaman mengemudi dan berkendara Anda. Artikel ini akan membahas topik mengenain modifikasi mobil terutama modifikasi interior mobil yang akan mengubah interior mobil Anda selamanya.

Anda akan memulai modifikasi interior mobil Anda dengan bagian mobil yang mengisi hampir 70 persen dari bagian dalam atau interior mobil Anda. Kursi mobil Anda kiranya menjadi komponen paling penting dan utama ketika Anda pertama kali masuk ke dalam mobil. Hampir semua mobil sub-segmen C umum mendapatkan kain pelapis pada kursi mobilnya. Meskipun dirancang sangat teliti, tidak dapat disangkal bahwa kain pelapis itu tidak memiliki nuansa mewah. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat memilih untuk memasang sarung jok dari pasar aftermarket untuk mendapatkan sensasi mewah yang hilang itu. Pelapis kursi dari pasar suku cadang dan onderdil atau pasar aftermarket biasanya beragam dari segi material, warna, dan tentunya harga.

Bahan dengan harga yang paling terjangkau biasanya terbuat dari material PU atau polyutherane leather atau bahan kulit buatan manusia (sintetis). Bahan kain dari polutherane leather ini merupakan favorit yang paling sering dipilih oleh para pembeli. Anda bahkan dapat memilih pelapis kursi yang terbuat dari kulit asli, tetapi tentu saja harganya sangat mahal dibandingkan bahan kulit buatan manusia atau sintetis. Pastikan untuk memilih dengan bijak untuk memastikan sarung jok atau pelapis kursi cocok dan serasi dengan keseluruhan tampilan dalam mobil dan tidak terlihat aneh atau pun mencolok.

Interior Mobil

Bagian interior mobil yang sering kali terkena dampak modifikasi adalah roda kemudi. Sama seperti kursi mobil, para produsen dan pemanufaktur mobil kini memberikan perhatian terhadap desain roda kemudi karena roda kemudi cukup memainkan peran penting dalam estetika interior mobil. Sama juga dengan kursi mobil, roda kemudi yang dilapisi oleh kain pelapis memberikan tambahan kenyamanan pula. Oleh karena itu, Anda juga harus bijak dalam memilih kain pelapis untuk roda kemudi. Hindari membeli kain pelapis roda kemudi yang terasa licin dan mudah tergelincir ketika dipegang oleh tangan Anda saat Anda mengemudi. Selain itu, coba gunakan juga warna atau tema yang sama dengan pelapis kursi mobil Anda untuk penampilan interior yang lebih terkoordinasi dan serasi.

Berita Otomotif Motor: Motor Paling Irit Tahun 2020

Selain kursi mobil dan roda kemudi, karpet mobil juga merupakan komponen yang paling terlihat di dalam interior sebuah mobil. Selain fungsi estetika sebagai fungsi utamanya, karpet mobil juga berfungsi sebagai pelindung dari debu dan kotoran untuk panel lantai mobil. Karpet mobil merupakan komponen yang bisa dilepas dan mudah sekali untuk dibersihkan dibandingkan panel interior mobil yang butuh upaya ekstra untuk membersihkannya. Karpet mobil juga beragam dalam segi tekstur, warna, dan material.

Jika Anda sedang mencari modifikasi mobil yang murah namun tetap terlihat bernilai seni untuk interior mobil Anda, maka Anda harus pandai mencari jasa modifikasi yang menyediakan hal itu. Pilihlah jasa modifikasi mobil yang selalu bersedia mendengarkan Anda dalam hal masukan untuk desain interior mobil Anda